Kamis, 10 Januari 2013

Leonardo: Ronaldo Ke PSG? Mungkin Saja

Mantan gelandang tim nasional Brasil, Leonardo, bertanggung jawab atas seluruh perekrutan pemain yang dilakukan oleh pimpinan Ligue 1 untuk sementara ini dengan sokongan dana keluarga kerajaan Qatar.
Ronaldo sempat menimbulkan kehebohan di Eropa ketika tahun lalu dia secara terbuka mengkritik kesepakatan Real Madrid dengan dirinya. Ketika itu Ronaldo berupaya untuk memperpanjang kontraknya yang sekarang. Kontrak Ronaldo kini menyisakan kurang dari dua tahun lagi untuk berakhir.

Beberapa klub di dunia sepakbola ternyata mampu untuk menumpukkan kumpulan uang untuk memboyong pemain termahal di dunia ini, yang telah bersama klub asal Spanyol tersebut sejak dibeli dari Manchester United dengan harga 80 juta Poundsterling pada 2009.
Leonardo, seperti dikabarkan oleh L’Equipe, mengatakan bahwa PSG akan tertarik untuk mencapai kesepakatan dengan Ronaldo. “Cristiano Ronaldo? Paris Saint-Germain sudah menjadi klub di mana segala sesuatu mungkin terjadi. Namun, ia masih memiliki kontrak dengan Real Madrid dan kami harus menyadari bahwa dia tidak akan meninggalkan Madrid ke sembarangan klub.
“Ketika kami mendiskusikan kemungkinan transfer untuk pemain seperti Cristiano Ronaldo, hanya ada empat atau lima klub yang bisa dijadikan pertimbangan. PSG menjadi salah satunya.”

PSG kini hampir menandatangani kontrak kesepakatan dengan pihak sponsor, Qatar Tourism Authority (QTA). Kesepakatan tersebut akan membuat klub mendapatkan lebih dari 200 juta Poundsterling dalam setahun hingga 2016. Langkah ini juga akan membantu mereka sejalan dengan Financial Fair Play yang ditegakkan oleh UEFA.
Ketika ditanyakan mengenai terget pembelian yang lain, seperti duo defender dari Premier League, Ashley Cole dan Patrice Evra, Leonardo memberikan jawaban yang lebih pasti. “Cole atau Evra? Tidak. Dengan Cristophe Jalley, Maxwell, Gregory van der Wiel dan Sylvain Armand kami telah memiliki apa yang dibutuhkan. Di masa depan kita akan berbicara mengenai hal tersebut, tidak sekarang.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar